Jumat, 11 Oktober 2013

RAR atau ZIP?

Mana yang Lebih Baik, RAR atau ZIP?

CTRblog-Kompresi file, ada yang berpikir lebih bagus dalam bentur RAR, tetapi ada juga yang berpikir ZIP lebih cepat dan juga bagus. Jadi manakah yang lebih bagus? Nah menurut CTRblog kompresi file paling bagus adalah dengan format RAR. 

Alasan utama mengapa CTRblog memilih RAR sebagai kompresi terbaik adalah karena RAR memiliki compression rate yang bagus. Berikut adalah perbandingan hasil kompresi untuk file media dari RAR dan ZIP:

Semakin kecil persentase maka semakin bagus juga kompresinya. Hal yang membuat file rar lebih bagus juga adalah dimana mereka bisa memisahkan file menjadi beberapa bagian, sehingga apabila kamu memiliki satu file yang berukuran besar maka kamu bisa memecah menjadi dua file yang berbeda. Hal ini tentu berguna apabila kamu ingin menyimpan dalam CD ataupun tempat lain yang berkapasitas kecil. WinRAR juga bisa kamu gunakan untuk membuat file recovery. Walaupun begitu ZIP juga memiliki keuntungan tersendiri dimana kamu bisa gunakan hampir di setiap komputer baik Windows, LINUX dan Mac.
Kesimpulannya  file dengan format RAR lebih baik dibandingkan dengan format ZIP melihat dari kualitas kompresi serta fitur split yang sangat berguna ketika hanya memiliki storage dengan kapasitas terbatas. 

About the Author

yoga hadi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Posting Komentar

 
CTR(Computer Tips & Trik © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com