Kamis, 17 Oktober 2013

Cloud Service Terbaru

CTRblog-Yandex, search engine terbesar buatan Rusia ini telah merilis open-source platform terbarunya yang disebut Cocaine. Yandex juga menyebutkan bahwa dengan menggunakan Cocaine, developer dapat membuat aplikasi engine mereka sendiri.

 Dalam dokumentasinya, Cocaine dideskripsikan sebagai open source PaaS (platform as a service) untuk membuat sebuah aplikasi modifikasi cloud-hosting yang mirip dengan Google App Engine atau Heroku. Cocaine mendukung bahasa pemrograman C++, Python, dan JavaScript, dan sekarang sedang dibuat untuk mendukung Java dan Racket.
Yandex menggunakan Docker sebagai teknologi untuk infrastruktur virtual dan juga mendukung aplikasi dalam platform Cocaine. Docker merupakan container yang ringan dimana dapat menjalankan berbagai environment dan juga menjadi salah satu teknologi open-source terpenting dalam kelas terbaru dari layanan cloud, termasuk didalamnya CoreOS.Juru bicara Yandex tidak menyebutkan alasan mengapa mereka menggunakan nama Cocaine dalam layanan tersebut. Tetapi terlepas dari namanya, Cocaine cloud menghadirkan sebuah bentuk baru dari layanan cloud service dan juga bisa diisukan bisa digunakan untuk Linux.

About the Author

yoga hadi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Posting Komentar

 
CTR(Computer Tips & Trik © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com