Kamis, 13 Desember 2012

Tips Menghapus Junk Files


Menambah software, menghapus software dan aktivitas di internet serta kebiasaan lain saat menggunakan komputer akan membuat hard disk secara otomatis terisi oleh junk file atau file sampah dan file sampah ini tidak hanya mengambil ruang yang banyak pada hard disk tetapi juga berpengaruh pada performa komputer.
Tips Menghapus Junk Files

Jenis-jenis Junk File:
1. Temporary file yang dihasilkan dalam proses perangkat lunak yang diinstal
Banyak perangkat lunak mengekstrak file instalasi secara otomatis ke direktori sementara (biasanya di bawah direktori Temp direktori sistem Windows) dan kemudian menginstalnya. Ketika instalasi selesai, temporary file tersebut akan menjadi sampah di dalam hard disk.
2. Temporary file yang dihasilkan dalam proses menjalankan perangkat lunak
Sama seperti instalasi perangkat lunak, biasanya akan menghasilkan beberapa file swap sementara dalam proses menjalankan perangkat lunak, dan setelah menjalankan beberapa software, itu akan meninggalkan sebanyak ratusan megabyte sampah seperti *. tua, *. bak , backup.
3. File setelah menguninstall perangkat lunak
Setelah perangkat lunak yang dihapus, sering kali meninggalkan beberapa direktori dalam hard drive. Pengguna seringkali keliru menghapus direktori dengan menggunakan metode langsung “uninstall” perangkat lunak, yang akan meninggalkan lebih banyak dokumen tidak sah. Pada saat yang sama sisa sejumlah besar data lama dalam registry, dan memiliki dampak yang lebih besar terhadap stabilitas sistem.
4. Temporary file yang dihasilkan ketika menjelajahi Internet
Browser selalu download file ke direktori lokal komputer ketika menggunakan internet dalam bentuk file cache dan menempati ruang disk banyak.
5. File yang tidak sering digunakan
Bantuan atau file tutorial yang datang dengan oleh beberapa perangkat lunak aplikasi, file sistem operasi font berlebihan.
Dengan melakukan restart ketika performa PC melambat akan sementara saja mengembalikan performa dari PC. Solusinya adalah dengan menghapus junk file tersebut. Membersihkan Junk File tersebut dengan menggunakan CCleaner dan Revo Uninstaller.
Revo Uninstaller untuk melakukan uninstall software sampai bersih, dan CCleaner yang termasuk dalam software gratis terbaik ini akan menghapus cache, cookies dan file sampah lainnya. Cukup dengan pilih Run Cleaner, maka junk file akan dibersihkan dari PC.

Tips Menghapus Junk Files
   











Baca juga:
 
 sumber:http://jalantikus.com

About the Author

yoga hadi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Posting Komentar

 
CTR(Computer Tips & Trik © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com